03 Juni 2009

Memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatan Makhluk.(al-falaq.2)

Kenapa ya, Allah memerintahkan waspada dari kejahatan makhlukNYA, lalu siapa makhluk yg dimaksud itu ?

Yang disebut makhluk adalah segala sesuatu selain Allah, termasuk diri kita dan alam semesta yg zahir maupun yg gaib, yg bernyawa maupun yg tidak bernyawa.Kita ambil contoh yang nyata dan sehari2.

Terkadang kita mengalami sesuatu sehingga hati kita cemas, takut akan rizki kita (misalnya sdg kena PHK). Saat itu hati kita terisi oleh masalah rizki, ragu akan pemeliharaan Allah sehingga hati kita lalai mengingat Allah. Karena selain Allah dihati adalah kegelapan dan kegelapan itu kita nikmati sehingga hati kita bertambah pekat kegelapannya. Yang dimaksud dng kegelapan yg dinikmati adalah kita semakin khawatir dan cemas serta semakin lalai bahkan sdh tidak pernah dihati mengingat Allah.Kegelapan itu seperti menyihir diri kita sehingga orientasi/tujuan kita berubah yaitu untuk pemenuhan-pemenuhan kebutuhan dunia kita. Ikhtiar kita telah melibatkan kegelapan dihati kita sehingga diri kita lahir dan batin sedikit demi sedikit meninggalkan Allah, meninggalkan syariat2NYA. Begitu pula masalah2 yg lainnya, yg datang selalu silih berganti dalam kehidupan kita. Tanda tandanya bahwa masalah yg terjadi telah menjadi kegelapan yg siap menyihir diri kita adalah hati kita mulai lalai dari mengingat Allah, satu menit lalai, kemudian 1 jam lalai, dan seterusnya.

Mengingat Allah dihati dibarengi menjalankan syariatNYA adalah barometer kehambaan seseorang terhadap Rabb nya. Memohonlah kita kepada Allah supaya kita selalu dilindungi dari kegelapan makhluk yang dapat berubah menjadi penyihir yg siap meniup buhul keimanan di hati kita sehingga kita menjadi jauh dari Allah.Banyak banyak mengingat Allah dihati salah satu cara tercepat untuk mmengusir Kejahatan Kegelapan Makhluk. Karena nama Allah mengandung namaNYA yaitu An-NUR (cahaya), sedangkan apabila cahayaNYA telah terbit dihati kita niscaya kegelapan akan menyingkir, sehingga jiwa menjadi tenang melaksanakan kehidupan ini yg memang dunia ini sdh di cap "Full Problem" dari "sononya". Kelar satu masalah datang yg lain silih berganti.Segala sesuatu adalah dari NYA dan hanya kepada NYA lah semua akan kembali.Cepat kembali kepada Allah, untuk berserah diri kepada Allah, untuk mendapatkan ampunan dan Ridho NYA. amin..

Laa haula wala quwata ila Billah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar