03 Juni 2009

HIJAB CAHAYA Bag. 2

Ada lagi hijab cahaya itu berupa ilmu.
Ya memang ilmu itu adalah cahaya yg menerangi kegelapan, seseorang dari tidak tahu menjadi tahu, itupun disebut mendapat cahaya.Tetapi banyak orang yg berilmu baik itu ilmu pengetahuan maupun ilmu agama justru malah terhijab dari Allah.Hati mereka lalai mengingat apalagi menyaksikan Allah dalam anugerah ilmuNYA yg Allah limpahkan kepada mereka. (tetapi tidak semua lho..).

Mereka terpesona dengan ilmu yg menerangi hati & akal mereka, sehingga cahaya ilmu tsb "menabiri" cahaya kedekatanNYA. Bahkan dng ilmu itu mereka banyak berdalih dan berdalil untuk menyerang orang2/golongan2 yg tidak sepaham dng mereka.Ada juga dng keterpesonaan mereka akan ilmunya mereka mencari dalil untuk menunda2 ibadah mereka, bahkan banyak yg menunda2 keberserahan diri mereka kepada Allah SWT.

Karena mereka senang melihat orang2 disekitarnya mengagumi dirinya, menghormati dirinya, selalu minta nasihat pd dirinya tapi hatinya lalai dari mengingat Allah.Adalagi dari para salikin terpesona dng wirid2 dan amalan thoriqohnya. Pada waktu wirid dan beramal mereka selalu memandang kalimat2 wirid tsb, selalu memandang amalan2 riyadoh mereka, hati mereka lalai mengingat YG DIZIKIRI dan YG DITUJU dari beramal riyadho tsb yaitu Allah SWT.Semoga Allah selalu menjaga hati kita dari berpaling kepada selainNYA termasuk amal dan ilmu kita.. amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar